Saturday 14 February 2015

Cara Memperbaiki NotePad yang tidak bisa dibuka di Windows 7

Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Ta'aala Wabarakaatuh

Pada post ini saya akan menjelaskan tentang NotePad yang tidak bisa di buka di Windows 7 dan cara Fix nya, pertama kalian harus tau apa itu NotePad, NotePad adalah suatu Program pengolah kata bawaan Windows yang berfungsi sebagai media untuk mengubah suatu file/kode sumber bebas serta mendukung berbagai bahasa pemrograman. notepad biasanya berfungsi mengubah kode ke dalam format txt.

Nah, biasanya ada saat dimana notepad tidak bisa di buka dan tidak ada respon sama sekali ketika membuka aplikasi tersebut, penyebabnya belum diketahui secara pasti, yang jelas itu akan membuat kesal para pengguna windows.

Saya pernah mengalami hal tersebut ketika saya menginstall ulang notebook saya ke Windows 7, nah setelah saya cari di om google tetap saya masih saja tidak menemukan jawabannya. Dan pada akhirnya saya pun menemukan jawabannya dengan sendirinya.

Cara Fix Notepad :

1. Download NotePad ++ disini 
2. Kemudian Download salah satu (saya sarankan download yang installer)


3. setelah download, lanjutkan ke proses instalasi dan ikuti petunjuk nya.
4. jika proses instalasi sudah dilakukan, coba buka notepad anda, dan masalah pun teratasi :D

Sekian Posting kali ini, saya Muhammad Yusuf Jamaluddin Islam berterima kasih atas kunjungannya

Wasslamu'alaikum Warahmatullaahi Ta'aala Wabarakaatuh



2 comments:

  1. Terima kasih atas solusi yang diberikan, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama, Terima Kasih sudah berkunjung

      Delete